Kompas TV regional berita daerah

Kejutkan Warga, Baby Volcano Semburkan Lumpur

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 07:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Warga Desa Grabagan, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, digemparkan dengan suara gemuruh di lokasi wisata Baby Volcano.  Situs lumpur volcano yang biasanya hanya terdapat letupan-letupan kecil, mengeluarkan lumpur dengan intensitas yang cukup besar, hingga mengakibatkan tanggul di sekitar jebol dan meluber di sekitar sawah warga. Kurang lebih selama dua jam aliran yang keluar cukup besar.

 

Dari keterangan pemerintah desa setempat kejadian tersebut sudah beberapa kali terjadi meskipun tidak sering. Biasanya jika ada gempa di suatu wilayah di Baby Volcano ini juga mengeluarkan aliran lumpur, seperti saat gempa di jogjakarta beberapa tahun silam.

 

Meski sedikit berdampak pada tanaman padi yang berada di dekat areal Baby Volcano, akan tetapi tidak cukup besar intensitasnya. Sementara para warga yang penasaran justru berduyun-duyun datang untuk mengabadikan momen langka tersebut. Bukan takut namun warga malah penasaran untuk melihat daerah sekitar, tak sedikit juga yang bermain dengan letupan kecil disekitar titik pusat lumpur volcano.

 

Aliran lumpur perlahan-lahan kian surut dan berhenti, bahkan pengunjung semakin siang semakin rame berdatangan. Selain penasaran mereka juga ingin mengabadikan momen langka ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x