Kompas TV regional berita daerah

Olahan Daun Kelor Tingkatkan Imunitas di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 27 Februari 2022, 14:23 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Menjaga imunitas tubuh penting terlebih di tengah pandemi COVID-19. Hal inilah yang membuat Aan Agus Apriansyah, warga Nusa Indah Kota Bengkulu mencoba membuat olahan minuman herbal dari daun kelor.

Bermodalkan informasi dari internet, Aan mulai membuat minuman berbahan dasar daun kelor yang kaya akan vitamin serta antioksidan.

Awalnya tanaman yang ditanam Aan di lahan kosong sebelah rumahnya ini hanya diperuntukan untuk konsumsi pribadi. Karena tingginya permintaan dari masyarakat membuat Aan mencoba peruntungan dengan mengolahnya menjadi minuman herbal berbentuk teh hingga kopi.

Tak disangka, olahan berbahan dasar daun kelor tersebut mendapat respon baik dari masyarakat hingga menghasilkan uang jutaan rupiah. Tak hanya dari wilayah Bengkulu, olahan minuman herbal satu ini bahkan sudah banyak diminati masyarakat hingga ke wilayah Sumatera Selatan.

Olahan daun kelor yang mengandung protein dan kalsium ini dapat mengobati sejumlah penyakit seperti diabetes, kolestrol, asam urat, dan sejumlah penyakit lainnya. Satu bungkus teh dan kopi olahan daun kelor ini dijual dari 10.000 hingga 15.000 ribu Rupiah

Kedepan, Aaan berencana untuk membesarkan usahanya dan memasarkan produk olahannya tersebut ke seluruh Indonesia. Produk olahan daun kelor ini juga sudah dipasarkan secara daring melalui situs jual beli.

#DaunKelor #Bengkulu #ObatHerbal




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x