Kompas TV regional berita daerah

Distribusi Minyak Goreng Curah Untuk Pelaku Industri Kecil Menengah di Kota Malang

Kompas.tv - 25 Februari 2022, 18:47 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Distribusi minyak goreng curah bagi pelaku industri kecil menengah dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya pelaku industri kecil yang terdampak mahalnya harga minyak goreng.

Sebanyak 8.000 liter minyak goreng curah dari Kementerian Perdagangan RI dan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) bersama Dinas Perdagangan  langsung didistribusikan bagi pelaku IKM yang ada di pusat industri tempe Sanan Kota Malang, Jumat (25/02/2022).

Direktur PPI Nina Sulistyowati mengatakan, bahwa distribusi minyak goreng curah di Kota Malang merupakan yang pertama. Selain di Kota Malang, distribusi minyak goreng curah juga dilakukan di beberapa Kota di Jawa Timur. Ia berharap dengan adanya distribusi minyak goreng ini, nantinya dapat membantu keberlangsungan IKM di Sanan untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga yang murah.

"Ini merupakan program nasional, bukan hanya di Malang tapi juga Kota-Kota lain di Jawa Timur sudah dilakukan" terang Nanik.

Distribusi minyak goreng curah ini disambut baik oleh pelaku industri keripik tempe. Dengan distribusi minyak goreng ini, perajin keripik tempe bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 11.500 ribu per kilo gram.

"Kalau sebelum ini kita pakai minyak yang nonsubsidi, tapi Alhamdulillah kali ini kita dapat minyak subsidi dari pemerintah. Itu sangat membantu IKM" kata Arif Sofyan,  Ketua Paguyuban Sentra Industri Keripik Tempe Sanan

Meski berada di sentra industri keripik tempe Sanan, pelaku industri kecil menengah dari luar Sanan, juga bisa mendapatkan minyak goreng curah di Kampung Sanan ini.

#minyakgorengcurah #sentratempesanan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x