Kompas TV regional berita daerah

Aksi Penolakan Peraturan Odol Kemenhub

Kompas.tv - 25 Februari 2022, 14:20 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Asosiasi logistik dan forwanding indonesia atau alfi bersama organda pelabuhan makassar menggelar aksi penolakan permenhub terkait zero over dimension and overload. Aksi penolakan digelar lantaran mereka menilai peraturan tersebut memberatkan pengusaha pengangkutan logistik kontainer.

Pelarangan truk over dimension and overload atau odol oleh kementrian perhubungan memicu penolakan dari orgasniasi angkutan di daerah. Salah satu yang menolak yakni asosiasi logistik dan forwanding indonesia atau alfi serta organda pelabuhan makassar.  Alfi menilai pemberlakuan peraturan odol di sulawesi selatan akan memberatkan pengusaha angkutan logistik kontainer.

Sebelum peraturan diberlakukan alfi dan organda pelabuhan makassar meminta kepada pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur jalan. Saat ini angkutan logistik hanya bisa dilalui dengan kontainer kelas 2 dengan bobot 8 ton. Selain meminta peraturan odol di tinjau ulang asosiasi angkutan dan organda akan kembali berunjuk rasa jika aturan tetap diberlakukan.

#Organda
#overdimensioverloading
#dirjenhubdar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x