Kompas TV regional berita daerah

Angka Covid Naik, Ribuan Buruh Pabrik Divaksin

Kompas.tv - 25 Februari 2022, 11:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Angka Covid-19 di Kabupaten Grobogan meningkat cukup tajam. Setidaknya saat ini ada 500 lebih pasien Covid-19, dimana yang menjalani perawatan rumah sakit sebanyak 156 pasien dan yang menjalani perawatan di ICU ada delapan pasien, sisanya menjalani isolasi mandiri.

Kenaikan angka Covid-19 ini membuat pihak gugus tugas melakukan percepatan target vaksinasi. Salah satunya di pabrik garmen PT Punkok, ribuan buruh dan karyawan perusahaan diwajibkan melakukan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua maupun booster.

Para buruh pabrik mengaku senang, karena vaksinasi dilakukan di pabrik sehingga tidak perlu izin atau tidak masuk kerja.

"Vaksin yang ketiga. Senang pak, karena ada di pabrik, tidak perlu izin," ujar Novianti, pekerja pabrik garmen.

"Covid-19 di Kabupaten Grobogan dari hari ke hari semakin naik. Pada hari ini angka aktif 507, pasien yang dirawat di rumah sakit 156, yang delapan diantaranya di ICU. Sesuai kebijakan gugus tugas, kami memang akan mengejar target vaksinasi Kabupaten Grobogan sampai dengan akhir bulan ini sebanyak 20.000," kata Bambang Pujianto, Wakil Bupati Grobogan.

Gugus tugas mentargetkan capaian 20 ribu vaksinasi hingga akhir Februari. Kabupaten Grobogan saat ini masuk PPKM level dua, akibat adanya kenaikan angka paparan Covid -19 pada tiga minggu terakhir ini.

#vaksinasi #grobogan #covid

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x