Kompas TV regional berita daerah

Covid-19 Di Bali Melandai

Kompas.tv - 25 Februari 2022, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPASTV - Gubernur Bali Wayan Koster mengusulkan meniadakan karantina bagi wisatawan mancanegara yang tiba di Bali. Hal ini menyusul melandainya kasus Covid-19 di Bali.

Usulan peniadaan masa karantina bagi wisatawan mancanegara ke Bali, dan perubahan e-visa menjadi visa on arrival disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster dalam pertemuannya di rumah jabatannya bersama Menparekraf Sandiaga Uno Rabu malam.

Peniadaan karantina bagi wisatawan mancanegara diharapkan bisa diberlakuakn mulai awal Maret mendatang, jika trend kasus Covid-19 di Bali tetap kondusif.

Hal ini dilakukan untuk mendorong percepatan pemulihan pariwisata dan ekonomi Bali. Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut, pihaknya setuju kembalinya pemberlakuan visa on arrival, dengan tetap memastikan penanganan pandemi Covid-19 tetap menjadi prioritas.

Berdasarkan data penumpang melalui penerbangan Garuda Indonesia dan Singapore Airlines, dari 150an penumpang hanya 1 wisatawan yang dinyatakan positif Covid-19. Sehingga diharapkan karantina 3 hari bagi wisman yang telah dinyatakan negatif Covid-19 bisa ditiadakan.

 

 

 

#GubernurBali #WayanKoster #MenparekrafSandiagaUno



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x