Kompas TV regional berita daerah

4 SBNP Sudah Terpasang, 3 Lagi Ditarget Rampung April

Kompas.tv - 24 Februari 2022, 19:50 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV – Menjelang pembangunan di ibu kota negara baru, kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Samarinda akan memasang 7 titik sarana bantu navigasi pelayaran atau SBNP, untuk membantu jalur kapal yang akan membawa suplai logistik menuju kabupaten Penajam Paser Utara.

 

Kepala Distrik Navigasi kelas I Samarinda yang membawahi Kalimantan Timur, Wismantono menyampaikan titik sarana bantuan navigasi pelayaran sudah ditentukan. Saat ini 4 SBNP sudah  terpasang, dan tiga lagi diupayakan selesai paling lambat awal bulan April, karena kebutuhannya mendesak mendukung proyek nasional.

 

Lokasi pemasangan SBNP di sepanjang alur utama di perairan teluk Balikpapan, sepanjang 12 mil laut. Dimana SBNP ini akan menjadi penanda kapal yang akan masuk untuk suplai logistik.

Nantinya kapal angkut logistik berukuran besar bisa masuk ke pelabuhan di Balikpapan, salah satunya di pelabuhan Semayang, untuk meletakkan material pembangunan, yang selanjutnya akan dibawa menggunakan kapal ponton melalui perairan teluk Balikpapan, menuju lokasi pembangunan IKN.

Untuk navigasi dan ketetapan alur ini sudah mengikuti review dari pusat dan sudah ditentukan untuk kelancaran alur pelayaran.(*)

 

#sbnp#ksop#pelayaran#telukbalikpapan#beritabalikpapan

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. Media sosial Kompas TV Balikpapan :

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.ba...

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbali...

twitter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x