Kompas TV regional berita daerah

Aksi Demo Sopir Di Gilimanuk

Kompas.tv - 24 Februari 2022, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Aksi demo ratusan sopir truk se Bali di Gilimanuk berlangsung hingga Selasa siang sekitar pukul 14.00 wita. Aspirasi para sopir ini diterima oleh Dinas Perhubungan dan Kepolisian dari Ditlantas Polda Bali.

Ratusan sopir truk se Bali yang melakukan aksi demo di Gilimanuk terus bertahan hingga pukul 14.00 wita pada Selasa lalu. Lewat pengeras suara, perwakilan dari para sopir ini terus saja meneriakkan aspirasi mereka.

Para sopir ini tetap sepakat meminta undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang penindakan truk over dimensi over load atau odol dan wacana pemerintah untuk melarang truk odol beroperasi ditahun 2023 dikaji ulang atau revisi.

Terkait hal ini, koordinator unit pelaksana penimbangan kendaraan bermotor atau UPPKB Dinas Perhububgan Provinsi bali Made Arya Negara mengaku akan menampung segala aspirasi para sopir ini dan menyampaikannya kepada pimpinan.

Selain menuntut direvisinya undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang pelarangan truk odol, para sopir ini juga meminta aparat terkait menindak perusahaan ekspedisi yang diduga menjadi biang kerok lantaran meminta para sopir ini memuat lebih.

Aksi demo para sopir baru selesai dan membubarkan diri sekitar pukuk 14.00 wita setelah aspirasi para sopir ini diterima oleh Dinas Perhubungan dan Kepolisian dari Ditlantas Polda Bali.

 

 

 

#UPPKBDinasPerhubungan #DitlantasPoldaBali #MadeAryaNegara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x