Kompas TV regional berita daerah

Pasien Covid Naik, RS Rujukan Rekrut Relawan

Kompas.tv - 24 Februari 2022, 09:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Umum Daerah Bung Karno Solo, Jawa Tengah, mulai merekrut relawan untuk penanganan pasien Covid-19. Perekrutan dilakukan seiring dengan meningkatnya pasien Covid-19.

Saat ini ada sekitar 12 pasien yang dirawat di RSUD Bung Karno Kota Solo. Mereka dirawat di bangsal isolasi Covid-19, ruang ICU Covid-19 dan juga ruang isolasi Covid-19 di instalasi gawat darurat. Peningkatan ini sudah terjadi sejak seminggu terakhir, dimana pasien Covid-19 di rumah sakit ini sempat nol .

Pihak rumah sakit saat ini jauh lebih siap, termasuk fasilitas untuk pasien covid. Pihak rumah sakit juga menyediakan oksigen generator yang akan menyuplai oksigen tanpa putus selama 24 jam sehari. Namun, terkait dengan sumber daya manusia, manajemen merekrut relawan, disamping mengoptimalkan potensi yang dimiliki.

"Kami ambilkan dari ruang-ruang perawatan. Karena begitu omicron ini naik kan pasien rawat inap turun, pasien rawat jalan juga turun. Jadi yang turun itu kita alihkan, kita muter terus, siapa yang longgar harus nangani," kata Wahyu Indianto, Direktur RSUD Bung Karno Solo.

Ada delapan relawan yang sudah direkrut kembali. Mereka berpengalaman, karena sebelumnya pernah terjun langsung saat menangani gelombang kedua Covid-19 tahun lalu. Sejauh ini kasus Covid-19 masih sangat terkendali, karena tingkat kesembuhan tinggi dan kematiannya rendah.

#solo #rsudbungkarno #covid

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x