Kompas TV regional berita daerah

PPKM Naik, Ganjar Minta Rumah Sakit Siapkan Diri

Kompas.tv - 24 Februari 2022, 09:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menanggapi kenaikan PPKM Jawa-Bali, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meminta kepada masyarakat untuk tidak panik. Ganjar mempridiksi angka Covid-19 di Jawa Tengah akan naik secara perlahan.

Yang terpenting bagi Ganjar adalah masyarakat bisa tetap mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker, serta menghidupkan program sosial Jogo Tonggo. Masyarakat juga diminta untuk mengurangi kerumunan dan bepergian untuk mengurangi angka penyebaran, namun perekonomian tetap bisa berjalan.

Sementara, rumah sakit diminta untuk mengaktifkan kembali tempat isolasi, termasuk  tempat isolasi terpusat dan rumah sakit darurat.

"Pasti akan terjadi peningkatan level PPKM yang ada di sini. Karena kalo kita melihat data dan pola pergerakannya sama, baru DKI yang turun, yang lain masih naik. Saya kira Jawa Tengah akan naik pelan-pelan. Maka masyarakat tidak perlu panik tapi prokesnya dijaga, minimal masker," ujar Ganjar.

Ganjar menilai, situasi saat ini dirasa lebih siap, karena rumah sakit sudah punya pengalaman saat menangani lonjakan kasus covid-19 varian delta beberapa waktu lalu.

#ganjarpranowo #ppkm #covid

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x