Kompas TV regional berita daerah

Banjir Merendam 8 Kecamatan Di Maros

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 16:44 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Akibat hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari terakhir yang melanda wilayah sulawesi selatan menyebabkan 8 kecamatan di kabupaten maros terendam banjir. Sejumlah lahan sawah milik warga juga terendam banjir.

Ketinggian banjir yang terjadi di delapan kecamatan di kabupaten maros ini bervariasi. Seperti di kecamatan maros baru ketinggian banjir mencapai 1,5 meter dan merendam permukiman. Sehingga untuk beraktifitas di luar rumah warga menggunakan perahu sederhana.

"kedalaman sampai pusar barang-barang di angkat ke lantai dua rumah sejak semalam semua rumah terendam disini. sekitar 200 KK disini. ke rumah pakai perahu" pungkas Abdullah, Warga Maros Baru.

Selain merendam permukiman dan sawah serta tambak ikan banjir juga merendam sejumlah jalan antar kecamatan sehingga akses warga terputus dan warga hanya  bisa berjalan kaki. Bannjir diperparah dengan meluapnya air sungai maros yang tidak dapat menampung debit air. Sementara itu bpbd kabupaten maros telah menyiapkan posko darurat untuk warga mengungsi.

"kita lihat kondisi bagaimama situasi terakhir karena ada beberapa daerah menganggap hal itu sudah biasa nanti pada waktu waktu tertentu mereka butuh kita bantu. kondisi curah hujan seperti ini kecamatan ini terdampak duluan tidak semua kena" ungkap Fadli, Kepala BPBD Maros.

#bpbd
#banjirmaros
#marosbaru




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x