Kompas TV regional berita daerah

Pipa PDAM Bocor Semburkan Air hingga Masuk ke Pertokoan

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 11:55 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Pasang, Pagelaran Utara di Kabupaten Pringsewu pada Selasa (22/2/2022) kemarin mengalami kebocoran.

Kebocoran pipa PDAM ini bukan kali pertama terjadi. Sekitar sepekan lalu, petugas PDAM juga memperbaiki pipa yang mengalami kebocoran di lokasi tersebut.

Akibat kebocoran yang terjadi, sejumlah warung atau tempat usaha yang ada di sekitaran lokasi terdampak semburan air hingga genangan banjir.

Baca Juga: Sedang Salat, Motor Jamaah Raib Digasak Pencuri

Tak hanya itu, air yang mengalir deras dari pipa PDAM yang bocor, juga membanjiri sepanjang ruas jalan poros Banyumas hampir 2 kilometer dengan ketinggian air genangan nyaris mencapai lutut orang dewasa.

“Harap diperbaiki yang benar. Karena kan ini kedua kalinya, ya. Kasian pedagang kecil karena kan di depan itu becek,” ujar Jubaida pedagang.

Atas bocornya pipa tersebut, warga sekitar langsung memberi pembatas pada titik bocornya pipa dengan barang seadanya. Hal ini dilakukan, agar pengendara yang melintas tidak terperosok ke dalam kubangan pipa tersebut.

Baca Juga: Tagana dan Warga Tangkap Buaya Berukuran 2,7 Meter

Kini, pemerintah kecamatan dan warga setempat mengharapkan perbaikan segera dilakukan oleh petugas PDAM agar kejadian serupa tak terulang untuk ketiga kalinya.

“Langkah kita musyawarah dengan PDAM kecamatan untuk segera mungkin melakukan perbaikan. Jadi, harapan kami ini perbaikan kedua kalinya dapat lebih baik lagi. Jangan seperti kemarin,” jelas Hartoyo Camat Banyumas.

#pipabocor #pdambocor #penggunajalan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x