Kompas TV regional berita daerah

Binda DIY Percepat Vaksinasi untuk Anak di Sleman, Ada Apa?

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 18:27 WIB
binda-diy-percepat-vaksinasi-untuk-anak-di-sleman-ada-apa
Suasana vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun di SD Alam Nurul Islam, Sleman, yang diselenggarakan oleh Binda DIY. (Sumber: KOMPAS.TV/Kiki Luqman)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DI Yogyakarta melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sleman.

Posda Binda DIY, Rudi Kurniawan mengatakan vaksinasi terus digenjot dalam rangka meningkatkan imunitas masyarakat di tengah pandemi.

Terlebih, saat ini, Covid-19 varian Omicron mudah menyebar.

"Hari ini kita bantu menyelenggarakan vaksinasi agar imunitas anak di bawah umur semakin meningkat di tengah menyebarnya varian omicron," katanya kepada KOMPAS.TV, Selasa (22/2/2022) di SD Alam Nurul Islam, Sleman, DIY. 

Menurutnya, percepatan vaksinasi adalah salah satu cara efektif untuk menghadapi lonjakan Covid-19 gelombang ketiga.

"Vaksinasi massal akan terus diakselerasi oleh Binda DIY untuk ditingkatkan capaiannya guna mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity," kata Rudi. 

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pertanyakan Vaksinasi Anak di Sumbar Rendah, Ini Jawaban Kapolda

Ia juga menyebutkan vaksinasi pada hari ini disasarkan kepada 700 siswa sekolah yang bersekolah di lima sekolahan.

"Dari Binda DIY kami pastikan pada bulan Februari ini vaksinasi untuk anak di bawah umur akan selesai, selanjutnya kami akan melakukan vaksinasi ketiga untuk para lansia dan umum," ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Alam Nurul Islam, Sunarsih mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak penyelenggara vaksinasi. 

"Kami sangat terbantu dengan vaksinasi hari ini karena banyak siswa juga yang antusias untuk mendapatkan vaksin, data terakhir yang sudah ikut vaksin kurang lebih ada 300 siswa," ucap Sunarsih. 

Sunarsi menyatakan sejauh ini SD Alam Nurul Islam sudah melakukan Pertemuan Tatap Muka (PTM) namun belum 100 persen. 

"Jadi masuk sekolahnya bergantian, setengah di rumah setengahnya lagi belajar di sekolah. Ya saya berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan kami bisa melalukan PTM 100 persen," katanya.

Baca Juga: Sasar 600 Anak Umur 6-11 Tahun, Binda DIY Percepat Vaksinasi di Sleman



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x