Kompas TV regional berita daerah

Ular Sanca Terciduk Saat Memangsa Ayam

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMAPS TV –

Warga Kampung Negla, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dihebohkan dengan penemuan seekor Ular Sanca berukuran 4 meter dengan berat 20 kg disebuah kandang ayam milik warga.

Awalnya pemilik ayam yang saat itu sedang duduk santai mendengarkan radio, tiba tiba dikandang ayam miliknya terdengar suara gaduh, mengira ayamnya tersebut sedang dicuri orang, namun ternyata saat diperiksa ayam miliknya sedang dimangsa ular tersebut, pemilik sontak kaget dan meminta bantua warga.

Mendengar kabar, wargapun langsung melakukan penangkapan terhadap ular tersebut, kurang dari 1 jam ularpun berhasil ditangkap dan dipindahkan ke sebuah kandang sementara ayam yang dimangsanya mati.

Berdasarkan informasi dari warga dalam beberapa bulan ini  warga sering kehilangan hewan ternaknya warga menyangka ada maling yang sering mengincar ayam ternak, namun ternyata hewan ternak yang hilang diduga dimangsa oleh ular tersebut karena berdasarkan lokasi  pemukiman tersebut berada dekat sungai besar.

Ketua RT setempat menghimbau supaya warga sering bersih bersih lingkungannya untuk menghindari ada ular lain yang bisa memangsa dan naik kepemukiman  karena saat ini musim hujan sementara ular tersebut rencana akan diserahkan kepada dinas terkait untuk dilepas liarkan kehabitatnya.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x