Kompas TV regional berita daerah

Bupati Jember Mengunjungi Kelompok Petani Beras Merah Organik

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto meninjau kelompok tani produksi beras merah di Desa Rowosari Kecamatan Sumberjambe. Kedatangan bupati untuk mengetahui permasalah apa yang dihadapi petani beras merah organik.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengunjungi kelompok petani tani jaya di Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjambe, pada Sabtu (19/2/2022).

Bupati langsung memeriksa sistem produksi beras merah dan proses pengeringan gabah beras merah. Dari hasil kunjungan tersebut, Bupati menemukan sejumlah permasalahan yang dihadapi oleh petani.

Baca Juga: Anggota Kelompok Tani Selewengkan Pupuk Bersubsidi

Mulai dari perlunya peremajaan mesin pengolahan beras merah, pengadaan mesin pengering gabah beras merah hingga permodalan. Pemerintah akan mencarikan solusi atas masalah yang dihadapi petani.

Kelompok tani beras merah juga membutuhkan teknik pembinaan produksi beras merah agar produktivitas meningkat sehingga mampu memenuhi permintaan pasar.

Desa Rowosari Kecamatan Sumberjambe merupakan sentra penghasil beras merah dengan luasan lahan pertanian 75 hektar dan akan dikembangkan lagi menjadi 256 hektar.

 

#BupatiJember #BerasMerahOrganik #KempokTani #Petani #PemkabJember #AlatPertanian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x