Kompas TV regional berita daerah

Pangdam XIV Hasanuddin, Bantu Balita Tanpa Anus

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 00:00 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pangdam 14 hasanuddin mengunjungi rumah keluarga balita tanpa anus di kabupaten maros sulawesi selatan. Selain membantu pengobatan  pangdam 14 hasanuddin mayjen tni andi muhammad juga akan memberikan rumah layak huni.

Salma anak dari pasangan mansyur dan nurjannah menderita atresia atau tidak memiliki lubang anus sejak lahir. Diusia 20 hari setelah dilahirkan kedua orang tuanya mencoba melakukan upaya pengobatan di rumah sakit. Setelah menjalani operasi lubang pembuangan berpindah ke samping perutnya. Kini di usianya yang ke empat tahun kondisi salma makin memprihatinkan. Kondisi ekonomi hingga ke dua orang tua salma tak dapat berbuat banyak untuk membiayai pengobatan dan operasinya.

Kini orang tua salma dapat bernafas lega setelah panglima daerah militer 14 hasanuddin mayjen tni andi muhammad dan rombongan berkunjung di kediamannya.

Pengobatan dan operasi anak ketiganya yang selama ini terkendala biaya akan ditanggung pangdam 14 hasanuddin.

Bantuan yang diberikan pangdam xiv hasanuddin membuat keluarga salma bersyukur dan bahagia. Selain menanggung biaya pengobatan orang tua salma yang masih tinggal di rumah keluarganya akan dibantu pembangunan rumah tinggal layak huni.

#bantuansosial
#pangdamhasanuddin
#bayitanpaanus



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x