Kompas TV regional berita daerah

Sekolah di Semarang Kembali Terapkan PTM 50 Persen

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setelah dua minggu Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mulai hari Senin (21/2/22) sekolah di Kota Semarang terapkan PTM 50 persen. Salah satunya, di SMP Negeri 21 Semarang, yang menggelar PTM dengan sistem dua shift berdasarkan nomer absen. Selain itu pembagian masuk antar kelas juga sudah diatur oleh pihak sekolah. PTM diterapkan dengan protokol kesehatan yang ketat mengingat angka Covid 19 di Kota Semarang masih tinggi.

"Pembagian nomer absen 1-16 masuk hari ini (Senin) kemudian yang nomer absen 17-terakhir masuk besok pagi (Selasa) bergantian begitu. Berlaku di semua kelas, dan masuknya juga bertahap. Kelas 9 dulu, kemudian setengah jam baru kelas 8 yang masuk dan setengah jam kemudian baru kelas 7" ungkap Sumrih Rahayu, Kepala Sekolah SMPN 21 Semarang.

Digelarnya PTM ini sesuai dengan instruksi dari Diknas Kota Semarang. Namun jika angka covid terus melambung tinggi dan diharuskan belajar di rumah, pihak sekolah siap menerapkan kembali Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ.

#ptm #protokolkesehatan #sekolah  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x