Kompas TV regional berita daerah

Petugas Sidak Minyak Goreng, Temukan Stok di Dalam Gudang

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 16:17 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kepala Dinkopumdag Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Zaenudin kesal setelah mengetahui rak rak minyak goreng kemasan di sebuah swalayan di jalur pantura Brebes, kosong, kamis siang. Petugas lalu mengecek gudang di swalayan tersebut, dan mendapati puluhan kardus minyak goreng kemasan belum dijual.

 

Kepada pengelola swalayan, Zaenudin memerintahkan agar stok minyak goreng kemasan di gudang segera dijual dan tidak ditimbun di gudang. Sejumlah ibu rumah tangga yang tengah berbelanja pun langsung menyerbu etalase minyak goreng, yang sebelumnya kosong.

 

Sementara itu pengelola swalayan mengatakan, pihaknya telah meminta pasokan dari supplier sejak beberapa hari namun baru dikirim hari ini dan jumlahnya terbatas. Sehingga pihaknya membatasi pembelian konsumen maksimal dua liter per orang dengan harga empat belas ribu per liter.

 

Dinkopumdag Brebes berjanji jika ditemukan pedagang nakal yang menimbun minyak goreng, pihaknya tidak segan segan memberi sanksi dari ringan hingga berat. Masyarakat diimbau tidak panik untuk membeli minyak goreng dalam jumlah banyak. Menurut rencana sidak akan digencarkan oleh petugas seiring adanya keluhan dari masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x