Kompas TV regional berita daerah

Produsen Tahu Perkecil Ukuran Dan Naikkan Harga Tahu

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Menyusul tingginya harga kedelai impor, sejumlah produsen tahu di Kabupaten Madiun, Jawa timur, memilih memperkecil ukuran tahu dan menaikkan harga jual tahu. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kerugian.

Harga kedelai impor yang semakin melambung, membuat produsen tahu di Desa Kertobanyon, Kabupaten Madiun, Jawa Timur ini, harus mencari jalan keluar untuk terus melanjutkan produksi tahu.

Harga kedelai impor di kabupaten madiun saat ini telah tembus 11 ribu rupiah perkilogram. Padahal, sebelumnya hanya dijual seharga 7000 rupiah perkilogram. Akibatnya, dalam beberapa hari terahir, sejumlah  produsen tahu merugi.

Saat ini, untuk meminimalisir kerugian ditengah mahalnya harga bahan baku kedelai impor, para produsen  memutuskan untuk menaikkan harga jual dan mengurangi ketebalan ukuran tahu. 

Dalam sehari, usaha produksi tahu dalam skala rumahan di Madiun, membutuhkan sekitar 900 kilogram kedelai impor. Upaya pemerintah dalam menstabilan harga kedelai sangat diharapkan para produsen tahu. Agar usaha mereka dapat terus berlangsung.

#beritamadiun

#hargakedelai

#kedelaiimpor

#tahu

#caramembuattahu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x