Kompas TV regional berita daerah

Guru dan Murid Positif Covid-19, PTM Dihentikan

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 12:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Sekolah Dasar Negeri 2 Leteh Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, kembali ditutup untuk sementara waktu. Pembelajaran kembali dilakukan secara daring menyusul sejumlah guru dan pelajar terkonfirmasi positif corona.

Kepala SD 2 Leteh Edy Muryanto mengatakan, sebanyak lima guru dan satu siswa terkonfirmasi positif corona usai dilakukan swab PCR pada hari Jumat lalu. Para guru dan siswa yang terkonfirmasi corona tersebut sebelumnya juga telah menjalani vaksinasi Covid -19.

Saat ini mereka menjalani isolasi mandiri karena tidak bergejala. Pihak sekolah terpaksa menggelar pembelajaran secara daring hingga Senin.

"Karena ada guru kami yang terpapar covid. Pada mulanya pada hari Sabtu 5 Februari itu ada satu guru kami yang terpapar setelah beliau memalukan tes swab, dan dinyatakan positif. Kemudian hari Senin guru-guru kami saya ajak ke puskesmas untuk melakukan swab. Hasil swab ada tambahan lagi, dari 15 guru ada tiga yang dinyatakan positif," kata Edy.

Di Sekolah Dasar Negeri 2 Leteh sendiri, dari jumlah  390 siswa sudah divaksinasi satu dan dua, hanya kelas satu dan dua yang belum di vaksin, karena pelaksanaanya bersamaan imunisasi.

#covid #sdnegerileteh #rembang

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x