Kompas TV regional wisata

Sandiaga Uno Tawarkan Paket Nonton MotoGP Mandalika Rp1,5 Juta dari Gili Tramena

Kompas.tv - 19 Februari 2022, 16:52 WIB
sandiaga-uno-tawarkan-paket-nonton-motogp-mandalika-rp1-5-juta-dari-gili-tramena
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (memegang mikrofon) saat menjawab pertanyaan para wartawan terkait persiapan para pengelola sarana hunian wisata menyambut gelaran MotoGP Mandalika di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (19/2/2022). (Sumber: Kompas.tv/Vyara)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Gading Persada

GILI TRAWANGAN, KOMPAS.TV – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para pelaku pariwisata di Gili Tramena (Trawangan, Meno dan Air) di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) turut bersiap menyambut gelaran MotoGP Mandalika pertengahan Maret mendatang.

Persiapan itu di antaranya dengan membuat terobosan dan ide-ide inovatif seperti menawarkan paket menonton MotoGP Mandalika dan menginap di Gili Tramena dengan kisaran harga mulai Rp1,5 juta. Harga itu, terang Sandiaga, selain mencakup biaya kamar, pula termasuk biaya transportasi ke Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Mampir ke Sirkuit Mandalika, Sandiaga Uno Kunjungi Garasi Tim Gresini Racing

“Saya luncurkan paket ini, Rp1,5 juta termasuk shuttle (transportasi) laut dan darat sampai 2 jam sudah ada di Mandalika dan siap menonton dari pukul 10 pagi sampai 3 sore,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengelola Homestay di Desa Wisata di pantai Gili Trawangan, Sabtu (19/2/2022) siang.

“Sehingga, mereka (wisatawan) berangkat dari sini pukul 7 atau 8 (pagi), dan kembali pukul 6 atau 7 (malam), sudah ada di Pelabuhan Bangsal,” imbuh Sandiaga menyebut pelabuhan penyeberangan menuju Gili Tramena yang terletak di Lombok Utara.

Dalam acara itu, Sandiaga juga memberikan tips-tips bagi para pengelola homestay dalam menjamu para tetamu yang datang berkunjung.

Baca Juga: Jelang MotoGP Harga Akomodasi di Mandalika Naik, DPR: Ini Bisa Mencoreng Indonesia di Mata Dunia

“Pastikan kamarnya bersih, spreinya putih. Jangan lupa juga, tamunya diberi sarapan,” ucap suami Nur Asia itu.

Sandiaga berharap, Gili Tramena yang menjadi kawasan penyangga MotoGP Mandalika turut mendapat limpahan tetamu dari gelaran internasional di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di selatan Pulau Lombok itu.

“Gili Tramena memang bukan (daerah) ring 1, tapi sebagai penyangga, (mudah-mudahan) mendapatkan limpahan dari hunian perhelatan. Kita akan mempromosikannya secara masif, sehingga yang terjual bukan hanya hotel berbintang, tapi juga homestay-homestay,” paparnya.

Baca Juga: MGPA: 90 Persen Alat Berat untuk Perbaikan Sirkuit Mandalika Sudah Tiba

Ia berharap, momen persiapan menyambut MotoGP Mandalika ini menjawab kebutuhan masyarakat, terutama di Gili Tramena yang dua tahun belakangan terhantam pandemi Covid-19. 

“Saya harapkan ini merupakan sinyal kebangkitan ekonomi, dan akan memulihkan usaha di sini dan akan membuka lapangan kerja yang dua tahun ini diterpa pandemi. Mudah-mudahan ini menjawab kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x