Kompas TV regional berita daerah

Bandung Kini - Roundnet Olahraga Fun Buat Kamu, Coba Deh!

Kompas.tv - 19 Februari 2022, 12:33 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Bagi sebagian orang memang masih awam pada permainan roundnet ini. Roundnet merupakan permainan yang lahir di Amerika dan Eropa. Di Indonesia sendiri, roundnet baru diperkenalkan pada tahun 2019 lalu. 

Konsep olah raga ini sebenarnya mirip dengan olah raga bola voli, melibatkan empat orang dalam dua tim sebagai pemainnya. Masing-masing pemain, hanya boleh melakukan sentuhan sebanyak satu kali secara bergantian, hingga batas maksimal tiga kali sentuhan dalam satu tim. 

Hingga saat ini dalam olah raga roundnet tidak memiliki wasit sebagai pengadil di arena pertandingan. Roundnet mengedepankan nilai-nilai kejujuran dalam setiap pertandingannya, contohnya untuk menghitung point masing-masing tim. Aturan pertandingan yang tidak kaku membuat olah raga inipun menjadi menyenangkan. 

Menurut Tria Sekjen PB Porsi sekaligus ketua klub Robin Strikepop, olahraga roundnet mulai ramai semenjak adanya PSBB. Roundnet bisa dimainkan di mana saja dan kapan saja karena tidak memerlukan lahan yang terlalu luas. 

Kini nama olahraga roundnet sudah semakin meluas dan populer. Bandung sebagai barometer olahraga ini, sudah memiliki beberapa klub roundnet. Atlet yang bergabung pun mulai dari publik figur hingga para musisi Kota Bandung. 

Roundnet Indonesia kini telah diakui oleh Internasional Roundnet Federation dan Asia Roundnet Federation. Roundnet bisa dimainkan mulai dari anak kecil hingga dewasa, baik pria ataupun wanita . Buat anda yang tertarik, bisa coba bergabung ke komunitas roundnet Bandung yang biasa menggelar latihan setiap kamis pukul 15.00, dan minggu pukul 10.00 di lapangan Street Soccer Bawet. 

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube:https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter:https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook:https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x