Kompas TV regional berita daerah

Tagana dan Warga Tangkap Buaya Berukuran 2,7 Meter

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 15:47 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Seekor buaya muara yang kerap meresahkan warga Pekon Way Rilau, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus ditangkap Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Wilayah 6.

Penangkapan buaya dengan panjang 2,7 meter ini dilakukan bersama warga setempat. Usai ditangkap, buaya muara tersebut kemudian dievakuasi sementara ke Pos Tagana.

Baca Juga: Kemunculan Buaya di Dermaga Bahayakan Warga

Hingga kini, masih ada tiga buaya lainnya yang masih berkeliaran di  pinggir pantai dan muara Pekon Way Rilau. Sementara, dua di antaranya sudah ditangkap.

“2021 kita tangkap juga persis seperti ini, panjangnya juga dan kita temukan juga beberapa jejak dari buaya. Kalau dari hitungan kami, ada kurang lebih 4 sampai 5 ekor,” kata Liskori selaku Ketua Tagana Wilayah 6.

Selanjutnya, buaya yang telah dievakuasi akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Tanggamus agar segera dievakuasi ke tempat yang jauh dari aktivitas warga.

Baca Juga: Penampakan Buaya di Sungai Jadi Tontonan Warga

Sementara, warga diimbau untuk berhati-hati saat beraktivitas di pinggi pantai, lantaran masih ada beberapa ekor buaya yang berkeliaran.

#penangkapanbuayamuara #tagana #satwaliar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x