Kompas TV regional berita daerah

Pencari Kerja Tertipu Hingga Milyaran Rupiah

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 18:34 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MOJOKERTO, KOMPAS.TV - Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kota Mojokerto, Jawa Timur, menangkap seorang perempuan, setelah dilaporkan menipu puluhan pencari kerja, dengan total kerugian korban mencapai dua miliar rupiah lebih.


Pelaku yang pernah bekerja di pabrik penyedap rasa ini berhasil menyakinkan puluhan korbannya, dengan janji bisa memasukkan orang dengan berbagai posisi di pabrik yang memproduksi penyedap rasa.

Dengan jaminan akan mengembalikan uang yang disetor jika tidak berhasil memasukkan ke pabrik, puluhan korban percaya dan bersedia menyetorkan uang puluhan juta rupiah. Salah satu korban bahkan bersedia memberikan uang sebesar 45 juta rupiah agar bisa bekerja di pabrik penanaman modal asing tersebut.

Karena tak kunjung dipanggil bekerja, dan pelaku sempat menghilang saat ditagih mengembalikan uang yang disetor, sejumlah korban akhirnya melaporkan kasus ini ke polisi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku ditahan di mapolresta mojokerto dan terancam hukuman empat tahun penjara.

#beritamojokerto

#penipuan

#lowongankerja
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x