Kompas TV regional berita daerah

Bocah Lumpuh 10 Tahun Butuh Uluran Tangan

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 14:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Tidak pernah terbersit dalam pikiran, Muhammad Ikhsan, anak berusia (10) tahun, asal Kampung Citanglar, Desa Cibitung, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terlahir mengidap penyakit Polio. Kakinya tak bisa digunakan berjalan. Tangan dan Pita suaranyapun, mengalami kaku saat digerakan dan berbicara.

Ikhsan hanya bisa terbaring lemas, dan tak bisa beraktifitas sendiri. Untuk menghidupi kebutuhan sehari harinya, Ikhsan selalu mengandalkan orang tuanya, yang selalu menggendong jika ingin pergi kemana-mana.

Kini Ikhsan terpaksa harus tinggal bersama kakek dan neneknya dirumah tidak layak huni di Kampung Cigaok, Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi.

Ibu Ikhsan meninggal dunia setahun lalu. Sementara ayahnya harus bekerja sebagai tukang ojek berpenghasilan Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) setiap harinya, untuk menanggung beban hidup ikhsan bersama kakek dan neneknya.

Karena terhalang keterbatasan ekonomi, sulit rasanya, ayah Ikhsan bisa memfasilitasi ikhsan untuk berobat kerumah sakit, bahkan sejak Ikhsan lahir.
 

Kini orang tua Ikhsan berharap, ada dermawan baik, minimal memberikan fasilitas kesehatan untuk Ikhsan, dan bisa mempunyai kursi roda, untuk meringankan kedua kakek dan neneknya jika ikhsan ingin duduk.
 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x