Kompas TV regional berita daerah

Berulah Lagi, Anak Jual Perabot Ibu Ditangkap

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 10:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANTUL, KOMPAS.TV - Setelah bebas karena sang ibu bersedia mencabut laporan kasus pencurian yang disangkakan padanya, Dwi Rahayu Saputro pemuda asal Srihardono, Pundong, Bantul, Yogyakarta, kembali berulah.

Pemuda berusia 24 tahun yang pernah viral karena tega menjual seluruh perabotan hingga genteng rumah ibunya ini, kembali melakukan hal yang sama.

Sejumlah perabotan milik ibunya yang telah ditebus dari pembeli, kembali dicuri dan dijual oleh tersangka. Alasannya, tersangka yang pengangguran tak lagi memiliki uang dan butuh biaya untuk hidup bersama pacarnya.

"Saya pusing, belum kerja. Uangnya buat makan sama pacar saya, buat kebutuhan sehari-hari. Iya tinggal satu rumah sama pacar saya di Jawa Timur," kata Dwi.

"Jadi untuk hasil dari penjualan tersebut, digunakan untuk dia bertemu dengan pacarnya yang ada di Jawa Timur. Dan pada saat dia berangkat ke Jawa Timur, dia sekalian menjual kompor yang dia bawa dari rumah orangtuanya. Hasil dari penjualan tersebut, digunakan untuk kebutuhan mereka berdua. Pada saat mereka berdua pulang dari Jawa Timur menuju ke wilayah Bantul, kita amankan dan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut di Polres Bantul," ujar AKP Archye Nevada, Kasat Reskrim Polres Bantul.

Akibat perbuatannya, tersangka kini dijerat pasal berlapis karena dianggap telah melakukan tindak pidana pencurian dalam keluarga dan pencurian disertai pemberatan, dengan ancaman kurungan sembilan tahun penjara.

Selain tindak pidana pencurian, tersangka juga mengaku telah menganiaya ibunya hanya karena tak diberikan uang. Namun, tindak pidana ini tak ikut dilaporkan sang ibu.

#pencurian #polresbantul #bantul 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x