Kompas TV regional berita daerah

Penjelasan Kadinkes Terkait Kasus Covid - 19 di Balikpapan

Kompas.tv - 16 Februari 2022, 21:23 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV – Sejak tanggal 1 Januari hingga 15 Februari, angka terkonfirmasi positif covid – 19 di balikpapan mencapai 1.800 kasus.

Peningkatan jumlah kasus covid – 19 ini berlatar belakang dari perjalanan luar kota, meluas masuk ke klaster keluarga, hingga menjadi klaster perkantoran.

Dinas Kesehatan Kota Balikpapan mencatat, dari banyaknya jumlah kasus covid – 19, didapati 160 kasus belum ikut vaksin, dan mengalami gejala sedang hingga berat. Sehingga sebagian dari jumlah ini harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Selain itu, dari 4 kasus meninggal dunia, selain memiliki riwayat komorbid, dua kasus diantaranya belum suntik vaksin covid – 19.

Selain itu ada kasus yang sudah mendapat suntik vaksin dosis pertama dan kedua, namun diduga kurang taat protokol kesehatan, sehingga terpapar covid – 19.

Andi Sri Juliarty menghimbau agar diberlakukan pembatasan perjalanan ke luar kota, terutama ke daerah yang memiliki jumlah kasus covid – 19 yang tinggi. Selain itu bagi warga yang baru datang dari luar kota agar melakukan karantina mandiri minimal 3 hari sebelum kembali masuk kerja.(*)

 

#kasuscovid19#ppkmlevel3#beritabalikpapan

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. Media sosial Kompas TV Balikpapan :

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.ba...

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbali...

twitter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x