Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Klaster Baru Covid-19 Sejumlah Sekolah Di Sorong Kembali Laksanakan Pembelajaran Daring

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 17:58 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kembali meningkatnya angka kasus Covid 19, mengakibatkan sejumlah sekolah di kota Sorong mulai mengusulkan pembelajaran secara online, kepada dinas pendidikan dan kebudayaan.

Smk Negeri 1 Kota Sorong misalnya, pada pintu gerbang masuk telah ditempelkan pengumuman pembelajaran akan dilakukan secara online mulai selasa 15 Februari, hingga sabtu 19 Februari 2022. Hal ini dilaksanakan mengingat penyebaran Covid 19 yang semakin masif terjadi.

Tidak hanya SMK Negeri, namun sejumlah sekolah menengah pertama juga sudah mengusulkan pembelajaran secara online. Hal ini dilakukan guna menghindari timbulnya klaster baru dari sekolah.

Sementara itu berdasarkan update terbaru jumlah kasus aktif Covid 19 di Kota Sorong saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan, dimana total kasus aktif saat ini sudah mencapai 444 orang.

Meskipun vaksinasi Covid 19 terus digencarkan hingga mencapai 80 persen dikalangan sekolah, namun tidak menutup kemungkinan para siswa maupun guru bisa terpapar Covid 19. Sehinga perlu adanya kesadaran semua pihak untuk mengetatkan penerapan protokol kesehatan.

#SorongPapuaBarat #SekolangDaring #PembelajaranTatapMuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x