Kompas TV regional berita daerah

Kodam XVIII Kasuari Gelar Sosialisasi Rekrutmen Prajurit Bintara dan Tamtama

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE, KOMPAS.TV - Kodam XVIII Kasuari, menggelar sosialisasi Rekrutmen Prajurit Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) khusus santri dan lintas agama di dua tempat berbeda yaitu di Pondok Pesantren Hidayatullah serta di sekolah Pendidikan Guru Jemaat dan Sekolah Menengah Teologia Kristen Lahay Roy.

Baca Juga: Dukung Kerja Prajurit Kodam Kasuari Tambah Rusun Berkapasitas 36 KK

Rekrutmen tersebut merupakan kebijakan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Tahun 2022 ini yang membuka kesempatan dan memberikan peluang bagi pemuda lulusan Pesantren dan Sekolah Keagaaman untuk turut serta mengabdi kepada Negara.

Sosialisasi dipimpin Wakil Kepala Pembinaan Mental ( WAKABINTAL ) Kodam Kasuari, Letkol Inf Mustagfirin di depan para Santri atau Siswa.

Mustagfirin mengatakan di dalam tubuh TNI semua Agama ada ketika semua Agama dan Suku Bersatu itulah sejatinya Indonesia.

Sementara itu Pangdam Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema melalui program ini, mengajak para pemuda lulusan Pesantren dan sekolah Keagamaan lainnya yang ada di wilayah Papua Barat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AD bersama-sama mengabdi kepada Bangsa dan Negara Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x