Kompas TV regional berita daerah

Bandung Kini - Twelve Bloem Sebar Virus Batik di Anak Muda

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 13:55 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kita mesti bangga menjadi anak bangsa Indonesia, yang memiliki banyak warisan budayanya. Batik salah satu warisan bangsa yang sudah diakui Unesco sebagai warisan budaya tak benda Indonesia di tahun 2009. Batik mungkin identik dengan label tua yang dipakai hanya ke acara formal atau resmi saja. Namun kini desain atau mode batik sudah semakin muda dan bisa di mix and match dengan fashion lainnya. 

Salah seorang desainer etnik Kota Bandung yang konsen membuat batik lebih muda dan bisa dipakai oleh kalangan anak muda, adalah seorang wanita bernama Maharani. Maharani juga merupakan pemiliki brand "twelve bloem" yang sudah berdiri semenjak 2015. Mencintai wastra Indonesia dan ingn membawa kebudayaan Indonesia ke anak muda khusunya di Kota Bandung, menjadi visi dan misinya. Akhirnya atas kesamaan visi dan misi "twelve bloem" berkolaborasi dengan band asal bandung yaitu Yesterday Cookies. 

Salah satu desain batik yang telah dibuat adalah membuat outer untuk para personil band, dan pada bagian belakangnya terdapat lirik lagu dari band Yesterday Cookies. 

Twelve bloem sendiri sudah beberapa kali mengikuti ajang fashion, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Terdekat "twelve bloem" mengikuti Jogja Fashion Week yang mengangkat tema hype heritage.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube:https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter:https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook:https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x