Kompas TV regional berita daerah

Rumdin Walikota Telah Terisi 57 Pasien Covid

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 11:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dari data senin (14/2/22), angka pasien Covid-19 di Kota Semarang mencapai 546 orang, terdiri dari 472 warga Kota Semarang dan 74 warga luar Kota Semarang yang dirawat di Semarang.

Meski angka kesembuhan tinggi, namun Dinas Kesehatan juga mencatat ada 10 orang meninggal akibat virus varian Omicron sejak Bulan Januari.

Pasien Covid-19 tersebut, sebagian menjalani perawatan di rumah sakit dan sebagian lagi menjalani isolasi terpadu di Rumah Dinas Walikota Semarang. Untuk Rumah Dinas Walikota sendiri menyediakan 130 tempat tidur untuk pasien Covid-19. Dengan angka 57 pasien yang menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Walikota, berarti keterisian mencapai sekitar 40 persen.

"Rumah Dinas sampai pagi ini ada 57 yang kita isolasi di sana. Kita memang di sana menyiapkan kurang lebih 130 tt, keterisiannya memang persentasenya kadang 40 persen kadang-kadang sudah mencapai 50 persen, tapi angka kesembuhannya tinggi sekali termasuk yang diisolasi mandiri karena kita pantau setiap hari," ujar Dr. Abdul Hakam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Tingginya angka penyebaran Covid-19, ini karena varian Omicron memang lebih mudah menyebar. Oleh karena itu, Dinas Kesehatan Kota Semarang menghimbau warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan secara ketat, meskipun telah melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali.

#covid19 #dinkes #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x