Kompas TV regional berita daerah

Warga Terdampak Banjir Tambak Lorok Terima Bantuan Beras

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 14:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Prihatin dengan kondisi warga Tambak Lorok yang kerap tergenang banjir, Kader Gerindra memberi bantuan beras. Tidak itu saja rencana peninggian jalan juga akan segera dilakukan dengan alokasi anggaran 200 juta rupiah.

Dengan menerjang genangan banjir, belasan Kader Partai Gerindra Kota Semarang dan Rumah Merah Putih Sugiono membagi - bagikan beras kepada warga Tambak Lorok yang kerap mengalami banjir. Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat nelayan di tengah pandemi, yang selama ini aktvitasnya terkendala banjir.

Selain bantuan beras, Ketua Gerindra Kota Semarang/ Joko Santoso yang juga anggota DPRD Kota Semarang berencana akan meninggikan jalan sebagai solusi mencegah banjir yang kerap menggenangi wilayah Tambak Lorok.

"Banjir yang setiap hari, setiap sore itu ada dan terdampak kepada warga masyarakat di sini. Ini dikarenakan ada penurunan tanah air pasang sehingga selalu roh, solusinya adalah peninggian jalan. Insyaallah di tahun ini kita memberikan aspirasi untuk di RT. 04 RW. 12 ini senilai 200," ucap Joko.

Joko Santoso berharap, bantuan yang nilainya tidak seberapa ini setidak - tidaknya bisa meringankan beban warga Tambak Lorok yang terdampak banjir.

#tambaklorok #semarang #jokosantoso #bantuanberas




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x