Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid Tinggi, Buleleng Tambah Kapasitas Isoter

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 12:59 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Angka kasus terkonfirmasi positif Covid di Buleleng, Bali terus meningkat. Data Satgas Covid-19 dalam seminggu terakhir, angka kasus terkonfirmasi baru rata-rata berada di atas 90 orang. Warga yang dinyatakan terkonfirmasi baru positif Covid-19, bagi yang gejala sedang dan berat akan dirawat di rumah sakit dan bagi yang bergejala ringan dan tidak bergejala, diwajibkan untuk menjalani isolasi terpusat.

Pemerintah Kabupaten Buleleng telah menyiapkan tempat isolasi terpusat, OTG-GR, Covid-19. Isolasi terpusat yang disiapkan memanfaatkan Asrama Jineng Dalem Undiksha, Kompi C Air Sanih 900-Raider, dan Asrama Bali Mandara, dengan kapasitas 545 bed. Keterisian saat ini telah mencapai 73 persen.

Kondisi ini diperkirakan akan masih bisa terjadi peningkatan kasus hingga akhir Februari nanti. Satgas Covid-19 berencana menambah  kapasitas isoter, memanfaatkan asrama kampus STAH Negeri Mpu Kuturan, Buleleng Bali, dengan kapasitas lebih dari 150 bed isolasi.

Hingga saat ini, kasus komulatif di Buleleng Bali, telah mencapai 11.643 orang. Dengan tingkat kesembuhan 88 persen. BOR Covid-19 diseluruh rumah sakit di Buleleng mencapai 50 persen.

 

 

#satgascovid19buleleng #covid19 #isoterditambah
 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x