Kompas TV regional berita daerah

Miliki Sirkuit Gajah Mada, TNI AL Gelar Kejuaraan Terbuka Motocross

Kompas.tv - 12 Februari 2022, 19:23 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V meresmikan Sirkuit Gajah Mada Lantamal V, di Mojokerto, sebagai sarana bagi penggiat olahraga otomotif Motocross di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur, Sabtu (12/02/2022).

Berdirinya sirkuit ini merupakan kerjasama antara TNI AL Lantamal V, Executive Jatim Motocross, serta Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Dengan adanya sirkuit ini dapat memberikan kegiatan positif bagi generasi muda dan menjauhkan dari prilaku negatif. Selain itu juga memberikan peluang usaha dan pengembangan ekonomi bagi masyarakat sekitar” ujar Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, Komandan Lantamal V, seusai meresmikan Sirkuit Gajah Mada.

Sirkuit tersebut berlokasi di Desa Bendung Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. Sarana olahraga ini memiliki luas lahan 7 hektar, dengan panjang lintasan 1,4 Km, lebar 8 meter, dan dilengkapi dengan area paddock/peserta seluas 2,3 hektar.

Kejuaraan Terbuka Danlantamal V Cup tahun 2022 langsung digelar, sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap dunia olahraga otomotif, untuk mengembangkan kemampuan dan eksistensi para atlet dan penghobby MX – GTX di Indonesia.

Sementara itu Pemkab Mojokerto menyambut baik kehadiran sirkuit ini. Diharapkan para pembalap termotivasi untuk meraih prestasi, di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami sangat berbahagia dengan diremikannya sirkuit ini. Kita semua berharap meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, akan tetapi kita dapat terus produktif dengan tetap menegakkan protokol kesehatan yang ketat” ungkap Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Kejuaran tersebut digelar selama 2 hari pada 12 sampai dengan 13 Februari 2022, yang diikuti 335 pembalap tanah air. Danlantamal V Cup memperlombakan 27 kelas, yang terdiri dari Kelas Motocross (MX) 14 Kelas, Kelas Grasstrack (Gtx) 12 Kelas,  serta Kelas Legend Motocross 1 Kelas.

#tnial #kejuaraanmotocross

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x