Kompas TV regional berita daerah

Pebasket NBA, Justin Holiday Pesan Baju Batik di Blitar

Kompas.tv - 12 Februari 2022, 12:43 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Batik tulis karya perajin asal Kota Blitar Jawa Timur mampu memikat hati pebasket NBA, Justin Holiday. Pebasket tersebut memesan baju batik dengan motif kebudayaan Indonesia dan dipadukan dengan logo klub basketnya.

Sudah 2 pekan, para perajin di gerai batik mawar putih Kota Blitar mengerjakan batik pesanan pebasket NBA, Justin Holiday. Dengan teliti, mereka mewarnai satu persatu motif batik sesuai pesanan pebasket NBA tersebut.

Kain batik yang dipesan memiliki motif kebudayaan Indonesia, mulai dari kuda lumping hingga gapura makam Bung Karno. Lalu dipadukan dengan inisial dan logo klub pebasket NBA tersebut.

Baca Juga: Sajadah Batik, Cantik dan Trendi, Pas untuk Shalat Berjamaah

Kain batik pesanan Justin Holiday memiliki ukuran 3 meter lebih yang nantinya akan dijahit menjadi kemeja. Harga baju batik pesanan Justin Holiday 2 juta rupiah.

Pemilik Batik, Yogi Rosdianta mengaku batiknya dipesan atlet internasional setelah dirinya gencar mempromosikan kerajinan batiknya ke luar negeri. Bahkan produk kain batiknya telah menembus Inggris dan Amerika.

Yogi mengkreasikan kain batik menjadi berbagai model pakaian dengan harga mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Pembeli juga diperbolehkan memesan langsung motif batik sesuai selera.

 

#Basket #NBA #JustinHoliday #BajuBatik #PerajinBatik #Blitar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x