Kompas TV regional berita daerah

Sepakbola Liga 3 di Malang Ricuh, Wasit Dikeroyok Pemain

Kompas.tv - 12 Februari 2022, 12:08 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Pertandingan sepak bola liga 3 di Stadion Gajayana Malang Jawa Timur berlangsung ricuh. Seorang wasit dikejar dan dikeroyok oleh pemain NZR Sumbersari Malang. Sehari pasca kericuhan, polisi  menghentikan sementara pertandingan liga 3 di Kota Malang.

Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan pemain dari NZR Sumbersari Malang mengejar wasit dan berusaha mengeroyoknya. Selain pemain, official tim juga ikut masuk ke lapangan. Polisi yang berada di lokasi langsung berusaha mengamankan wasit agar tidak menjadi korban amukan pemain.

Baca Juga: Pertandingan Sepak Bola Ricuh, Panitia Diamankan Polisi

Peristiwa itu terjadi usai peluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan sepak bola dengan skor 1 sama antara NZR Sumbersari dan Farmer FC, pada Rabu (9/2/2022). Manajer tim NZR Sumbersari Malang, Syadha Angella Ayu Putri beralasan kericuhan terjadi karena kepemimpinan wasi,  yakni Kevin Keegan Jarona, yang dinilai tidak adil hingga memberikan kerugian pada timnya.

Kepolisian Resor Malang Kota tengah memeriksa 3 orang saksi dan korban terkait kasus pengeroyokan wasit tersebut. Pihaknya juga menghentikan sementara pelaksanaan liga 3 di Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto telah berkirim surat ke Polda Jatim untuk mempertimbangkan kembali pelaksanaan liga 3 di Kota Malang.

 

#Liga3 #Sepakbola #Wasit #Pemain #Ricuh #KotaMalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x