Kompas TV regional berita daerah

250 Orang Tenaga Pelayan Publik dan Warga di Banjarbaru Terima Vaksin Booster

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 22:13 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk tenaga pelayan publik.

Vaksinasi digelar di Kantor Kejari, Kawasan Trikora, Guntung Paikat, Banjarbaru Selatan, jumat pagi (11/2/2022).

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, 18 Probable Omicron, Warga Banjarbaru Diminta Kurangi Mobilitas

Kegiatan diikuti ratusan tenaga pelayanan publik dari Kejaksaan, Pengadilan, BPBD, Kesbangpol dan Inspektorat.

Jumlah peserta mencapai lebih dari 250 orang, dari warga hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jadi sekarang begitu kita vaksin,dapat Pfizer setengah dosis tidak sampai 2 menit saya sudah dapat sertifikat vaksinnya dan sertifikat vaksin ini terkoneksi dengan peduli lindungi jadi inshaallah mudah-mudahan salah satu upaya kita untuk dapat mencegah omicron berkembang lebih luas lagi di Kota Banjarbaru," ucap Andri Irawan, Kajari Banjarbaru 

Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah, menyebut vaksinasi booster ini diharapkan dapat mengurangi potensi menyebarnya covid-19 khususnya varian baru Omicron.

''Dengan melaksanakan vaksin massal booster ini, bisa meminimalisir Covid-19 yang ada di Banjarbaru karena varian baru sudah masuk di kota kita jadi solusi yang tercepat yang bijak pada saat ini ialah mempercepat vaksinasi massal," ucap Fadliansyah, Ketua DPRD Banjarbaru.

Baca Juga: Puncak Pertambahan Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Banjar Diperkirakan Akhir Februari

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin menyatakan selain booster kini vaksinasi lansia juga masih dikebut cakupannya.

“kami berkomitmen bersama forkopinda bahwa akan melaksankan percepatan booster tahap ke-3 vaksinasi di Kota Banjarbaru termasuk juga meningkatkan cakupan vaksinasi kepada lansia di Kota Banjarbaru," ucap Aditya Mufti Ariffin, Wali Kota Banjarbaru

Usai divaksin, peserta langsung mendapat sertifikat vaksin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x