Kompas TV regional berita daerah

136 Prajurit Bintara Resmi Dilantik Pangdam XVI Pattimura

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 19:35 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON, KOMPAS.TV-Dipimpin langsung Pangdam XVI Pattimura Mayor Jenderal Richard Tampubolon. Sebanyak 136 siswa secara resmi dilantik sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat dengan pangkat Sersan Dua, pada upacara penutupan pendidikan pertama Bintara TNI Ad tahun anggaran 2021, yang digelar di Lapangan upacara Rindam XVI Pattimura Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Jumat 11 februari 2022.

Pelaksanaan upacara penutupan ini sebagai tanda berakhirnya pendidikan pertama Bintara yang ditempuh selama 5 Bulan, sekaligus simbol keberhasilan para siswa untuk memperoleh status sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat.

Dalam upaca penutupan ini, Pangdam yang bertindak selaku Inspektur upacara, mengingatkan bagi seluruh Prajurit yang baru dilantik, untuk selalu mengingat dan megamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, sumpah Prajurit, 8 wajib TNI, serta 11 azas Kepemimpinan.

Ia juga mengimbau bagi seluruh Prajurit, untuk melaksanakan semua aturan dan ketentuan yang berlaku, serta menghindari segala bentuk perbuatan yang merugikan diri sendiri, Keluarga, serta citra TNI AD dimata Masyarakat.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x