Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Anak Dihibur Pertunjukan Dalang Anak

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 16:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Beragam cara dilakukan untuk memotivasi dan membujuk anak agar tidak takut divaksin Covid-19. Di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, petugas vaksinasi memakai baju seragam sekolah dasar berwarna merah putih, sementara anak-anak usia 6-11 tahun yang menjalani vaksinasi juga mendapat hiburan dari dalang cilik. 

Dengan penuh percaya diri dalang cilik Kondang Kalimosodo membawakan lakon “Terbunuhnya Corona” untuk menghibur siswa SDN Keyongan Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, yang sedang menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Selain menggelar pertunjukan wayang kulit, agar anak-anak tidak takut divaksinasi, para petugas vaksin juga mengenakan seragam merah putih dan bando. 

Kepala SDN 1 Keyongan, Sumarno, mengatakan, diadakannya pertunjukan wayang pada pelaksanaan vaksinasi ini sekaligus untuk memperkenalkan budaya jawa yang harus dilestarikan dan dikenalkan kepada anak-anak. "Selain mendapat vaksin dosis kedua yang membuat badannya menjadi sehat, juga termotifasi untuk melestarikan budaya jawa," jelasnya. 

Tak hanya senang karena mendapatkan hiburan wayang, mereka juga gembira karena usai vaksin mendapatkan hadiah berupa satu paket alat tulis dan snack. Saat ini di Kecamatan Nogosari, jumlah anak-anak yang sudah divaksinasi hingga dosis kedua mencapai 90 persen. 

#vaksinanak #sdn1keyongan #dalanganak 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x