Kompas TV regional berita daerah

Wisata Ilomata River Camp Tawarkan Keindahan Alam

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 14:58 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BONE BOLANGO, KOMPAS TV – Bagi anda yang menyukai petualangan alam ditengah hutan, mungkin anda perlu berkunjung ke Ilomata River Camp lokasi wisata yang saat ini menjadi primadona bagi pengunjung yang menyukai hutan.

Ilomata River Camp yang berada di kawasan Hutan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone kini menjadi alternatif wisata warga di setiap akhir pecan.

Untuk mengunjungi lokasi wisata ini pengunjung harus menempuh perjalanan selama 1 jam dengan mengendarai sepeda motor dari Kota Gorontalo.

Di Wisata Ilomata River Camp, para pengunjung dapat menikmati panorama hutan dan sejuknya air sungai di hutan taman nasional bogani nani wartabone dan juga bisa menikmati fasilitas perahu karet untuk menjelajahi sungai dengan air deras yang dapat menguji adrenalin anda.

Bagi pengunjung yang ingin menginap, pengelola juga menyiapkan delapan tenda yang dibangun di tepian sungai dengan tarif 300 ribu rupiah perhari untuk 4 orang.

Para pengunjung yang datang ke tempat ini mengaku senang dengan konsep yang ditawarkan karena cocok bagi yang ingin mencari ketenangan dari aktivitas sehari hari.

Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah Satu Limboto Bagus Tri Nugroho mengungkapkan, Ilomata River Camp, merupakan lokasi wisata yang digagas bersama  taman nasional bogani nani wartabone, warga dan Pemerintah Desa Ilomata, dengan memanfaatkan potensi alam yang dimiliki oleh desa.

Meski demkian, pemanfaatan hutan ini tetap mempertimbangkan aspek kelestarian, karena wilayah ini  termasuk kawasan konservasi yang dilindungi oleh undang-undang. 

Dengan adanya lokasi wisata ilomata river camp ini, pengunjung diharapkan tak hanya bisa menikmati keindahan alamnya namun juga bisa menjaga wilayah konservasi hutan taman nasional bogani nani wartabone.

 

#wisataalam  #ilomatarivercamp  #bonebolango




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x