Kompas TV regional berita daerah

PKB Akan Bentuk Tim Khusus Kasus Wadas

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 14:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kericuhan yang terjadi di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, membuat prihatin berbagai pihak, tak terkecuali Wakil Ketua DPRD Jateng dari Fraksi PKB, Sukirman. Dalam waktu dekat PKB akan membentuk tim khusus untuk mengetahui duduk persoalan sebenarnya. 

Ditemui di gedung DPRD Provinsi Jateng, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah dari Fraksi PKB Sukirman mengaku prihatin atas tindakan represif pihak kepolisian saat terjadinya kericuhan warga Wadas. Dalam waktu dekat, Fraksi PKB akan membentuk tim khusus untuk mengetahui  persoalan sebenarnya. Pemerintah harus proaktif mencari solusi terbaik tanpa merugikan warga, terutama bagi warga yang kontra. "Fraksi PKB akan segera membentuk tim untuk diskusi dan mencari informasi yang seimbangan, akurat dan sesuai fakta di lapangan, problemnya apa sesungguhnya? Karena ini sebenarnya ada rentetan waktu yang cukup lama," kata Sukirman. 

Sukirman mengaku sepakat dan mendukung jika proyek nasional tersebut menjanjikan keuntungan buat warga. Namun jika tidak, maka pihaknya akan membela warga yang terdampak dari rencana proyek pembangunan Bendungan Bener. 

#wadas #bendunganbener #pkbjateng 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x