Kompas TV regional berita daerah

Polisi Kembali Ke Wadas Dampingi BPN Ukur Lahan

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 14:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Pengukuran lahan di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, di hari terakhir berlangsung kondusif. Tim Badan Pertanahan Nasional (BPN) masih mendapatkan pendampingan dari personel kepolisian. 

Tim Badan Pertanahan Nasional (BPN) melanjutkan pengukuran lahan di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo di hari terakhir Kamis 10 Februari 2022. Petugas terlihat tetap siaga untuk mendampingi tim BPN dan Dinas Pertanian yang melakukan pengukuran lahan. Tim dibagi menjadi 10 kelompok dengan total 80 orang. Pengukuran lahan hanya dilakukan bagi warga yang sudah menyetujui rencana pembangunan Bendungan Bener dan berjalan sesuai dengan jadwal. 

Setidaknya sekitar 90 persen dari 370 bidang tanah masuk dalam daftar pengukuran telah berhasil dilakukan. Dari pantuan di lokasi sejumlah warga yang sebelumnya memilih mengungsi untuk menghindari kericuhan, saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing. Sementara jaringan listrik yang sempat padam, sejak Rabu (09/02/2022) siang juga sudah menyala kembali. 

#wadas #bpnjateng #wadasmelawan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x