Kompas TV regional berita daerah

Sebuah Mobil Minibus Terperosok Ke Dalam Jalan Amblas

Kompas.tv - 10 Februari 2022, 21:12 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BOLMONG, KOMPAS. TV – Sebuah Mobil minibus pengangkut roti terjun bebas kedalam jalan amblas sedalam tujuh meter. Dari video amatir warga, nampak warga sedang berusaha mengevakuasi sopir dan kerneknya yang terjepit didalam mobil dengan mengunakan alat seadanya.

Sang sopir dan kerneknya yang mengalami patah tulang langsung di bawah warga setempat ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan pertolongan medis.

Peristiwa ini terjadi pada senin sore (08/02) pukul 14.30 wita, tepatnya diruas jalan provinsi penghubung antara dua ruas jalan Nasional pantura dan tengah yaitu Pinolagaluman dan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Pengendara yang tidak mengetahui adanya jalan ambalas melaju dengan kecapatan tinggi dari arah Pinogaluman menuju Dumoga, tiba di lokasi jalan amblas kendaraan hilang kendali hingga akhirnya menabrak gorong-gorong sebelum terjun bebas kedalam jalan amblas sedalam 7 meter panjang 18 meter dan lebar 9 meter.

"peristiwa ini terjadi  hari senin pukul setengah tiga sore saya tiba di lokasi ada minibus terjun bebas dilokasi jalan amblas dan sedang dievaluasi warga karena terjepit dalam mobil. sopir dan kernetnya mengalami patah tulang dan sudah di evakuasi ke puskesmas. berjarak tidak jauh dari lokasi jalan amblas  sudah di beri tanda dengan bambu dan daun kelapa."tutur indra warga sekitar.

Unit pelaksana teknis daerah wilayah II Bolaang Mongondow Raya Dinas Pekerjaan Umum penataan ruang daerah Provinsi Sulut Anwar Lobud menjelaskan, bahwa jalan amblas di ruas jalan provinsi ini mengalami amblas selama dua kali akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Sehingga, jalan tidak bisa dilalui kendaraan, bahkan untuk mengantisipasi agar tidak ada kendaraan yang melintasi jalur ini, dipasangi papan pengumuman, namun karena lalai pengendara meneros sehingga peristiwa ini terjadi.

"Jalan yang amblas ini terjadi sudah beberapa kali akibat trrgerus air hujan lebat, dan kami sudah memberi tanda pengumuman di jalur ini bahwa jalan tidak bisa dilintasi. Bahkan satu titik yang mengalami longsor semgaja tidak di bersihkan agar tidak dilalui kendaraan namun karena abai sehingga peristiwa ini terjadi."

Proses evakuasi kendaraan mengalami kesulitan karena tidak adanya alat berat dan kendaraan derek yang mengangkut kedaraan minibus yang terjun bebas sedalam 7 meter.

 

#kecelakaan  #mobilterjun  #jalanamblas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x