Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Meningkat, UNEJ Evaluasi Kuliah Tatap Muka

Kompas.tv - 10 Februari 2022, 12:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Universitas Jember Jawa Timur belum memutuskan apakah menggelar perkuliahan tatap muka pada jadwal perkuliahan mendatang. Pasalnya pihaknya masih mengkaji dan memantau perkembangan kasus Covid-19 yang terus meningkat.

Menjelang dimulainya jadwal perkuliahan pada 1 Maret 2022, pihak Universitas Jember ternyata belum memutuskan apakah akan menggelar perkuliahan secara tatap muka atau tetap dengan sistem daring. Pasalnya, pihak perguruan tinggi masih mengkaji perkembangan peningkatan kasus positif Covid-19 di sejumlah wilayah, terutama di Jember.

Baca Juga: Baru Berjalan 10 Hari, Pihak Universitas Bengkulu Akan Evaluasi Kegiatan Kuliah Tatap Muka

Namun pihaknya akan menggelar kuliah tatap muka khusus untuk mahasiswa angkatan 2020 dan angkatan 2021, mahasiswa yang menjalani kuliah praktikum dan penyelesaian tugas akhir. Selanjutnya pihak kampus akan menerbitkan surat edaran dan buku pedoman perkuliahan tatap muka untuk menghindari penularan virus corona.

Baca Juga: Polemik Kuliah Daring, Antara Ancaman Kemunduran Akademik dan Risiko Pandemi

 Sementara kasus Covid-19 di Jember terus meningkat. Per 8 februari terdapat penambahan 95 kasus baru positif covid-19 dengan total rincian kasus terpapar virus corona mencapai 16.523 kasus dengan tingkat kesembuhan 14.844 pasien atau 89,84 persen dan kasus meninggal dunia mencapai 1.457 atau 8,82 persen.

 

#UniversitasJember #Kuliah #TatapMuka #Daring #Covid-19 #Omicron



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x