Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Lonjakan Kasus, Pemkot Malang Siapkan Rumah Isoter

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 19:45 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Meski Pemprov Jatim telah menyiapkan Rumah Sakit Lapangan Ijen, namun sebagai langkah antisipasi Pemkot Malang juga sudah menyiapkan tempat isolasi terpusat yang bisa digunakan sebagai tempat isolasi warga positif Covid-19, dengan gejala ringan. 

Rumah isolasi terpusat yang telah disiapkan yakni Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Malang. Gedung ini sebelumnya adalah asrama yang biasa digunakan menginap saat ada pelatihan.

Menurut Wali Kota Malang Sutiaji,disiapkannya rumah isoter sebagai langkah antisipasi, jika lonjakan kasus terjadi di Kota Malang.

"Provinsi sudah menyiapkan rumah sakit lapangan, tapi dari daerah kita menyiapkan isoter di SKB. Dilihat dari gejala 98%, atau tidak ada gejala" terang Sutiaji, rabu (09/02/2022).

Sementara itu kepala SKB Kota Malang Imam Khambali menjelaskan gedung asrama ini memiiki kapasitas 28 kamar, dengan masing-masing kamar berisi 2 tempat tidur. Untuk operasional gedung sendiri, menurutnya berada di bawah kendali Pemkot dan Dinas Kesehatan Kota Malang.

"Sebagai lembaga pemerintah kita mendukung apa yang menjadi program pemerintah sarana dan prasarana SKB Kota Malang, Insyaallah sudah siap" ujar Imam.

Selain itu Wali Kota Malang juga meminta masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik, namun tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi dan lonjakan kasus Covid-19.

#rumahisoter #kotamalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x