Kompas TV regional berita daerah

Buaya Terlilit Ban Berhasil Ditangkap Warga

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 12:36 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PALU, KOMPAS.TV - Setelah sekian lama, buaya terlilit ban yang berada di sungai palu, sulawesi tengah akhirnya bisa ditangkap oleh warga, buaya ini ditangkap agar warga bisa melepas ban yang berada di leher buaya tersebut.

Buaya sepanjang tiga meter yang terlilit ban ini sudah sekian lama berada di sungai palu. upaya warga untuk menangkap buaya ini selalu gagal, bahkan sejumlah pecinta satwa liar baik dari dalam negeri seperti, panji maupun matt wright dari australia dan forrest galante dari amerika juga sudah berupaya menangkap buaya ini namun selalu gagal, keberadaan buaya terlilit ban ini mulai viral di media sosial sejak tahun 2016.

Namun kali ini, warga asal sragen berhasil menangkap buaya terlilit ban. penangkapan ini dilakukan setelah tiga minggu melakukan pemantauan keberadaan buaya tersebut.

Petugas dari balai konservasi sumber daya alam dan petugas pemadam kebakaran pun berupaya untuk melepas ban yang melilit leher buaya tersebut dengan menggunakan gergaji. setelah berhasil melepas ban, buaya tersebut dilepas ke habitatnya.

#Buayaterlilitban
#Buayaviral
#wild



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x