Kompas TV regional berita daerah

Cegah Intoleransi, Seksi Kerohanian Diusulkan di Tingkat RT

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 11:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mencegah intoleransi, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah usul kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, untuk membentuk seksi kerohanian di tingkat Rukun Tetangga (RT). 

Ditemui usai menggelar dialog pemuda lintas agama yang dihadiri staff ahli menteri agama di Wihara Watu Gong Kota Semarang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Musta'in Ahmad menegaskan, pihaknya akan mengusulkan kepada Gubernur Jawa Tengah terkait dibentuknya seksi kerohanian di tingkat RT. Pihaknya berkeyakinan jika dari tingkat RT terbentuk kerukunan beragama, maka tidak ada lagi bentuk intoleransi. Pada kesempatan tersebut, Musta'in meminta agar masyarakat waspada menyikapi dunia media sosial, jangan sampai terpancing konten berbau ujaran kebencian.

"Kita sampaikan usulan kepada Gubernur Jawa Tengah, agar kepengurusan di RT menambahkan kerukunan beragama pada seksi kerohanian," ujar Musta'in.

Dialog pemuda lintas agama yang digelar Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah ini menghadirkan para pemuda lintas agama, pelajar dan mahasiswa. Para pemuda ini diharapkan menjadi duta kerukunan antarumat beragama.

#kemenagprovjateng #kementrianagama #gubernurjateng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x