Kompas TV regional berita daerah

RS Lapangan Ijen Beroperasi Lagi, Untuk Pasien Covid Tanpa Gejala dan Gejala Ringan

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 19:48 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-RS Lapangan Ijen milik Pemrov Jatim yang terletak di Kota Malang diaktifkan kembali mulai Selasa (08/02/2022). Sebanyak 320 bed disiapkan dengan didukung 60 tenaga kesehatan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta hadir menandai dibukanya kembali RS Lapangan Ijen.

Saat ditinjau, infrastruktur rumah sakit ini dalam kondisi siap digunakan. Selain itu RS Lapangan Ijen ini menjadi percontohan di saat Pemrov Jatim melakukan pengembangan di wilayah lain, karena sistem informasi dan komunikasi antara pasien dan tenaga kesehatan berjalan optimal.

"Mudah mudahan RS Lapangan kita siapkan dalam posisi memberikan perlindungan tentu kita berharap masyarakatnya juga sehat, sehingga kesiap siagaan kita tentunya untuk bisa memberikan rasa tenang tanpa mengurangi disiplin protokol kesehatan" kata Khofifah. 

Di tengah angka kasus covid yang terus melesat, termasuk di Jatim, masyarakat diminta mengetatkan kembali protokol kesehatan. Selain itu penggunaan aplikasi PeduliLindungi juga diwajibkan ketika berada di fasilitas umum.

"Rupanya ada pelonggaran dalam pengawasan PeduliLindungi, jadi dalam rangka promotif preventif PeduliLindungi di tempat fasilitas umum dan fasilitas sosial tempat rekreasi perhotelan, restoran ini, mohon Pak Wali Kota Pak Bupati dan Pak Wakil Wali Kota Batu terus dilakukan monitoring dan pengawasan. Tentu bersama jajaran Polres dan Kodim di masing-masing daerah" tandasnya.

#rslapanganijen

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x