Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Faslitas Umum Di Sorong Mulai Longgarkan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 19:16 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kasus aktif Covid 19 kembali melonjak di kota Sorong, berdasarkan data jumlah kasus aktif kota Sorong saat ini mencapai 128 kasus, namun masyarakat terlihat mengabaikan protkol kesehatan, termasuk kelonggaran penggunaan aplikasi peduli lindungi pada sejumlah fasilitas umum.

Hingga saat ini satgas Covid 19 kota Sorong tidak melonggarkan aktivitas masyarakat, bahakan penggunaan aplikasi peduli lindungi, namun yang terjadi masyarakat beraktivitas sudah tidak lagi menggunakan masker, padahal kasus aktif Covid 19 terus meningkat.

Satgas Covid 19 kota sorong mengatakan setelah di laksanakan sosialisasi dan sidak penerapan aplikasi peduli lindungi, ditemukan sejumlah kendala penggunaannya pada beberapa fasilitas umum, termasuk adanya penolakan dari masyarakat. Namun kebijakan ini terus disosialisasikan hingga penggunaannya berjalan dengan baik.

Diharapkan kerja sama seluruh masyarakat kota Sorong, mengikuti aturan penaggulangan penyebaran Covid 19 di kota Sorong, dengan wajib vaksin, penggunaan masker dan menghindari kerumunan, agar dapat meminimalisir penyebaran kasus aktif Covid 19 di kota Sorong.

#SorongPapuaBarat #ProtokolKesehatan #PercepatanVaksinasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x