Kompas TV regional berita daerah

Seorang Guru Positif Covid-19, Semua Guru Jalani Rapid Test

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 12:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - 60 guru dan staf Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Jember Jawa Timur menjalani rapid test antigen. Hal itu dilakukan setelah seorang guru setempat diketahui positif Covid-19.

Kegiatan rapid test antigen digelar di ruangan terbuka di SMPN 3 Jember, pada Sabtu (5/2/2022). Rapid test antigen dilakukan secara bertahap untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga: Guru SMPN 3 Jember Positif Covid-19, Belajar Tatap Muka Dihentikan

Kepala Puskesmas Sumbersari, Niluh Ketut Susi Andayani menjelaskan bahwa testing merupakan upaya untuk mengetahui kondisi guru dan staf yang kontak erat dengan guru yang positif Covid 19.

Beruntung hasil rapid test antigen semua guru dan staf negatif. Selanjutnya guru dan staf akan menjalani pemeriksaan tes PCR.

Baca Juga: 6 Siswa SMA di Madiun Positif Covid-19, PTM Dihentikan

Kepala SMPN 3 Jember, Lulud Widodo menjelaskan bahwa selain rapid test antigen, pihak sekolah juga menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka di SMPN 3 dan mengalihkan secara daring hingga menunggu instruksi dan petunjuk dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jember.

Selain melakukan pemeriksaan di sekolah, tim satgas juga memeriksa keluarga dari guru yang positif Covid-19 dan hasilnya tidak ada yang positif Covid-19/

 

#GuruSMPN #Covid-19 #PembelajaranTatapMuka #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x